Sabtu, 28 Maret 2015

Reka Ulang Aksi Kopilot Mengunci Diri di Kokpit Hingga Germanwings Jatuh

Kopilot Andreas Lubitz diduga jadi penyebab jatuhnya pesawat Germanwings di pegunungan Alpen, Prancis. Berbagai temuan bukti mengarah pada sosok pria yang sedang depresi dan baru putus cinta tersebut. Bagaimana adegan peristiwa sampai pesawat jatuh?

Rekaman audio kokpit seperti diungkapkan sumber-sumber keamanan kepada media menunjukkan, pilot berulang kali mengetuk pintu kokpit saat pesawat terus menurunkan ketinggian. Namun pintu tak kunjung dibuka oleh kopilot yang berada di dalam kokpit. Menurut media Jerman Bild, kapten mencoba menggunakan kapak untuk mendobrak pintu kokpit pesawat Airbus A320 tersebut.

Sebelumnya, jaksa Prancis Brice Robin mengatakan, Lubitz sengaja menjatuhkan pesawat hingga menewaskan 150 orang. Menurut Robin, kopilot berumur 28 tahun itu telah mengunci pintu kokpit pada Selasa, 24 Maret lalu ketika pilot meninggalkan kokpit, yang diduga untuk ke toilet.

Saat kembali, pilot menggedor-gedor pintu namun tak kunjung dibuka oleh kopilot. Pilot pun sempat mencoba mendobrak pintu kokpit dan jeritan histeris para penumpang pun terdengar sebelum pesawat jatuh.

Berikut gambaran peristiwa di atas seperti dikutip dari Daily Mail:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar